Meningkatkan Kualitas Contact Center Service Bank

11 November 2022    admin    Blog

Kualitas contact center pada bank memainkan peran penting terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Percepatan transformasi digital secara bertahap mengubah setiap aspek yang ada di industri perbankan. Alhasil, bank dituntut untuk menghasilkan solusi yang inovatif dalam memastikan layanan terhadap pelanggan diberikan dengan optimal.

Pentingnya Contact Center Dalam Pelayanan Bank

Pengalaman pelanggan terhadap contact center mempengaruhi kepuasaan keseluruhan layanan perbankan yang digunakan. Pasalnya, contact center menjadi saluran yang paling sering digunakan pelanggan pada situasi genting seperti:

  • Melaporkan kartu yang hilang atau dicuri
  • Transaksi yang tidak sah
  • Mengajukan keluhan

Mengimplementasi Chatbot dan Virtual Assistant

Contact center pada esensinya merupakan pusat layanan pelanggan. Dibutuhkan banyak agent untuk menangani berbagai kebutuhan dan keluhan yang dialami pelanggan. Bank dapat mengimplementasikan chatbox dan asisten digital dalam menangani pertanyaan sederhana. Hal ini memungkinkan agent untuk lebih mudah melayani pelanggan dengan strategi yang tepat, sehingga kinerja agen pun meningkat.

Memanfaatkan Artificial Intelligence

Menangani setiap interaksi pelanggan dalam berbagai channel disaat bersamaan merupakan salah satu tantangan utama yang dihadapi bank. Artificial intelligence dapat dimanfaatkan untuk menangani kebutuhan ataupun keluhan pelanggan yang banyak dengan tingkat kerumitan rendah secara real-time. Selain itu, artificial intelligence mampu mengumpulkan informasi dasar yang diperlukan sehingga mempermudah kinerja agent dalam menangani setiap layanan pelanggan.

Menggunakan Contact Center Outsourcing

Memberikan pengalaman contact center yang otentik membutuhkan bank agar melatih perwakilan customer service supaya lebih memahami dan menyelesaikan masalah pelanggan masing-masing. Melakukan outsourcing pada contact center memungkinkan bank mempekerjakan karyawan yang sudah kompeten di bidang pelayanan pelanggan. Perusahaan yang menyediakan contact center outsourcing tersebut mendedikasikan upaya, waktu, dan sumber daya memadai untuk menyempurnakan agent dalam memberikan pelayanan maksimal.

Optimalkan Pelayanan Contact Center Bank Bersama MitraComm

MitraComm Ekasarana menyediakan solusi TI terbaik untuk pengoperasian contact center. Didukung oleh Phintraco Group, solusi kami memberikan skalabilitas, efisiensi, dan fleksibilitas yang lebih besar dalam contact center.

Kunjungi halaman https://mbps.mitracomm.com/ untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait berbagai solusi yang MitraComm tawarkan. Anda juga dapat menghubungi kami melalui marketing@phintraco.com.

 

Baca juga: Kelebihan Contact Center Outsourcing yang Perlu Diketahui oleh Perusahaan

 

Related artilce: Tips to Avoid Choosing a Wrong Contact Center Outsourcing Partner