e-Meterai Elektronik Perusahaan atau Enterprise Lintas Industri

09 December 2022    T S    Blog

Hampir semua industri dan perusahaan membutuhkan meterai untuk urusan dan transaksi sehari-hari, yang menjadi carik atau label elektronik bagi perusahaan guna memenuhi tanggung jawab bayar pajak atas administrasi dokumen secara digital. Dengan kemampuannya merampingkan proses administrasi dokumen, kehadiran e-meterai sangat membantu industri-industri berikut.

Bank dan Lembaga Keuangan Lain

Carik meterai di bank dan lembaga keuangan dibutuhkan semisal untuk melakukan proses pencairan pinjaman. E-meterai membantu memudahkan proses, memangkas waktu dan biaya yang biasanya diperlukan ketika memproses dokumen dengan meterai tempel. Melalui e-meterai, bank dan perusahaan asuransi dapat merampingkan proses orientasi bisnis, sementara perusahaan jasa keuangan dapat menjamin keamanan dan pencatatan jejak transaksi digital yang penting.

Konsultan SDM dan Agensi Freelancer

Tim HR dan agensi freelancer membuat banyak perjanjian kerja setiap harinya. Untuk meterai dalam kontrak perjanjian karyawan, e-meterai merupakan alternatif yang efisien dan praktis menggantikan meterai tempel. Melalui integrasi e-meterai bersamaan dengan tanda tangan digital, HR perusahaan dan agensi freelancer dapat mengurangi turnaround time onboarding secara drastis.

E-Meterai bagi Perusahaan Fast-Moving Consumer Goods

Bisnis di sektor ini sering melakukan proses vendor onboarding dan procurement. Dalam pembuatan dan legalisasi kontrak vendor melibatkan penyusunan bisnis FMCG, pembayaran bea meterai, dan penandatanganan perjanjian vendor atau distributor. Solusi e-meterai dapat mengurangi waktu orientasi vendor dari seminggu menjadi sehari, yang selanjutnya juga memangkas biaya operasional.

Real Estate dan Housing

Jasa penawaran properti mengakomodasi persetujuan dan penandatanganan surat berisikan syarat ketentuan sebelum menyewa kamar atau rumah untuk akomodasi. Sewa beli rumah hingga transfer properti sama-sama membutuhkan dokumen resmi. E-meterai memungkinkan penyewa, pemilik tanah, agensi real estat untuk membayar bea meterai secara online dan menghindari hambatan yang mungkin ditemukan melalui proses manual.

Firma Hukum

Meterai secara yudisial digunakan untuk persiapan dan entri yang berkaitan dengan administrasi peradilan, dan bea dikenakan dalam bentuk biaya pengadilan. Subyek hukum dalam menyusun perintah dan putusan, pengajuan pembelaan, harus di atas kertas bermeterai untuk kegiatan peradilan.

E-Meterai bagi Perusahaan Farmasi

Untuk memastikan efektivitas operasional, sektor farmasi sangat bergantung pada vendor dan pemasok eksternal, perusahaan penelitian dan pengkajian obat, perwakilan rumah sakit, pejabat penghubung peraturan, dan berbagai pemangku kepentingan. Hubungan perusahaan farmasi dengan vendor pemasok dan pemangku kepentingan ini ditentukan dan dilakukan melalui kontrak, yang mengikat dan valid hanya jika pembubuhan meterai dilakukan dengan benar.

Dapatkan e-Meterai untuk Perusahaan Anda Hanya di MitraComm!

MitraComm Ekasarana merupakan anak perusahaan Phintraco Group yang resmi sebagai distributor e-meterai di Indonesia. MitraComm selalu siap melayani pembelian e-Meterai skala perusahaan atau enterprise dari seluruh industri. Kunjungi situs web https://mitracomm.e-meterai.co.id/ atau hubungi kami di email marketing@phintraco.com untuk informasi selengkapnya seputar meterai elektronik atau e-meterai.

 

Baca juga: Wholesaler dan Enterprise: Pengguna e-Meterai yang Perlu Anda Ketahui